New Normal Peradaban Biologi Pasca Pandemi Covid-19

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Pendidikan Biologi Uhamka kembali mengadakan webinar #series3 ditengah pandemic covid 19, kali ini dengan tajuk “Navigasi Peradaban Baru Biologi Pasca Pandemi Covid-19“. Penentuan tema berdasarkan studi kasus mengenai keadaan saat ini yang mengarah kepembaharuan dalam pembelajaran biologi dan keadaan normal yang baru lebih dikenal dengan istilah new normal. Webinar akan dilakukan pada Jum’at, 5 Juni 2020 pukul 13.00-15.30 WIB melalui aplikasi zoom dengan narasumber-narasumber yang sangat kompeten dibidangnya dan berasal dari berbagai intansi dalam dan luar negeri.

Narasumber pertama yaitu Dr. Imran Hanafi, MA, MEc., yang merupakan Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Kedutaan Besar Republik Indonesia Canberra Australia, beliau akan membahas “Education Disruption Post Covid-19 Pandemic : New Approach in Australia”. Narasumber yang kedua merupakan Dosen University of Malaya, Faculty of Science yaitu Febri Doni, Ph.D, beliau akan berbicara dengan tema “Agriculture and Food Security Post Covid-19 Outbreak: A Time For Change”. Narasumber ketiga yaitu kandidat doctor pendidikan biologi di Universitas Malang, dosen Pendidikan Biologi Uhamka Rizkia Suciati, M.Pd, akan membahas tentang “Bridging the gap : New Normal Biology education”. Webinar akan dipandu oleh Dr. Andri Hutari, M. Sc. yang juga dosen Pendidikan Biologi Uhamka lulusan Technische Universität, Jerman.

Belum genap 24 jam kuota 200 pendaftar peserta yang tergabung dalam aplikasi zoom sudah terpenuhi, bahkan banyak calon peserta yang mengeluhkan karena telat mendaftar. Akan tetapi bagi peserta yang tidak dapat bergabung melalui aplikasi zoom oleh panitia diarahkan ke live streaming yotube Progran Studi Pendidikan Biologi Uhamka.